Assalamu'alaikum... Selamat datang di blog KHAZANAH. Blog ini, selain menyajikan profil KHAZANAH, juga berfungsi sebagai media penjalin sillaturrahmi, dan media komunikasi antara KHAZANAH dengan para stake holders-nya. Sampaikan kritik dan saran Anda, baik mengenai konten dan tata letak blog ini maupun mengenai Lembaga KHAZANAH secara keseluruhan. Kirimkan melalui e-mail ke: khazanah.yaspiyah@gmail.com. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat.

Profil Yayasan Pendidikan Islam Al-Fathimiyah

Yayasan Pendidikan Islam Al-Fathimiyah adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan agama Islam dan pendidikan umum. Didirikan oleh empat tokoh utama, yaitu Bapak H. Ahmad Kasum (Alm.), Bapak KH. Zenal Abidin (Alm.), Bapak Drs. H. Zaenal Abidin Ahmad, Lc, dan Bapak Drs. H. Solihin, pada 21 September 1992, di Karawang, Jawa Barat, dengan No. Akta Yayasan 194.

Secara geografis, Yayasan Pendidikan Islam Al-Fathimiyah berlokasi di Jalan Perum Peruri No. 69, Pinayungan, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat. Berdiri di atas dua bidang tanah dengan luas 2.386 meter persegi dan 8.615 meter persegi. Tanah tersebut merupakan wakaf dari Bapak H. Ahmad Kasum (Alm.) dengan nomor Sertifikat Wakaf No. 1440.

Lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Fathimiyah adalah: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Sepeda Motor (TSM), Madrasah Tsanawiyah (MTs.) yang terakreditasi “B”, Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dan Diniyah Takmiliyah Wustho’ (DTW), TK Al-quran Lanjutan (TKAL), TK/TP Al-quran (TKA/TPA), dan Pondok Pesantren putra dan putri.

Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah gedung dua lantai milik sendiri, masjid, ruang laboratorium komputer, workshop sepeda motor, ruang perpustakaan, koperasi, sarana olahraga, asrama putra dan putri, areal parkir, dan lingkungan yang aman dan nyaman.

Yayasan Pendidikan Islam Al-Fathimiyah memiliki motto Iman, Ilmu, Amal, dan Ikhlas. Visi Yayasan Al-Fathimiyah adalah, ”Membentuk Generasi Muslim yang Kaaffah, yaitu Generasi Muslim yang Dapat Memahami, Menghayati dan Mengamalkan Ajaran Islam secara Totalitas”.

Visi tersebut diwujudkan dalam tiga misi utama, yaitu: (1) Menyelenggarakan proses pendidikan yang berciri khas Islam dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa; (2) Meningkatkan SDM yang berkualitas, sehingga mampu menciptakan suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang kondusif; dan (3) Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan yang relevan, keterampilan yang memadai, dan atau karakter yang dapat diandalkan.

Saat ini, Yayasan Al-Fathimiyah dipimpin oleh Bapak Drs. KH Zaenal Abidin Ahmad, Lc. Beliau aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di Karawang, karena beliau adalah salah satu pimpinan teras di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang. NU adalah salah satu organisasi sosial kemasyarakatan (ormas) terbesar di Indonesia.







0 komentar:

Posting Komentar